Sunday 6 September 2015

Cara Mengatasi HP yang Kena Air

Beberapa tips dan cara me hp yang terkena air

Ada beberapa tips ataucara memberbaiki hp yang terkena air yang bisa anda coba. berikut beberapa tips dan cara memperbaiki hp yang terkena air :
    1. Pertolongan pertama yang harus anda lakukan, jika hp anda yang terkena air masih hidup segera nonaktifkan hp anda dan jika hpnya langsung mati pada saat terendam atau terkena air jangan langsung anda hidupkan. hal ini untuk menghindari terjadinya konsleting atau hubungan arus pendek pada hp anda yang bisa merusak IC dan komponen lainnya pada hp kesayangan anda.


    2. Langkah selanjutnya lepas baterai, kartu sim dan memori dari hp anda. keringkan baterai, kartu sim dan memori tersebut lap dengan kain atau handunk sampai benar-benar kering.
    3. Keringkan hp anda, sangat disarankan menggunakan penyedot debu untuk menyedot air yang ada dalam perangkat ponsel anda. tapi disarankan untuk tidak terlalu dekat dari perangkat untuk meminimalisir kerusakan komponen dari aliran listrik statis dari alat penyedot debu tersebut. selain itu bisa juga dengan kain lap yang bersih sampai benar-benar kering. jangan sekali-kali menggunakan hair dryer atau pengering rambut karena bukannya kering yang ada air tersebut terdorong ke dalam ponsel anda.
    4. Jika hp anda sudah benar-benar kering, cas baterai hp anda dengan charger desktop sampai penuh dan pasangkan kembali baterai, kartu sim dan memori ke perangkat ponsel anda dan coba nyalakan kembali anda.
    5. Jika masih belum nyala, anda bisa mencoba dengan merendamnya ke dalam beras. beras merupakan bahan alami yang efektif menyerap air. anda bisa melakukannya dengan menaruh hp anda ke dalam beras tersebut, diamkan selama 1 hari lebih lama lebih baik lagi.
    6. Setelah itu coba anda bersihkan ulang komponen hp anda dan nyalakan kembali ponsel anda. sangat disarankan nyalakan handphone sambil dicas, karena biasanya beberapa kasus hp nyala kembali ketika setelah dicas.
    7. Jika masih belum nyala, bawa hp anda ke tempat servis langganan anda.

    8. Jurus terakhir jika hp anda masih belum nyala yaitu dengan Lem Biru alias lempar beli yang baru hehe. tapi mudah-mudahan saja sebelum anda lem biru, hp kesayangan anda bisa tertolong.

    Demikianlah cara mengatasi hp yang terkena air saat hujan.

    Artikel Terkait Lainnya :



    No comments:

    Post a Comment